Home > Duta Besar China di Inggris Dianugerahi Gelar Kehormatan

News

Duta Besar China di Inggris Dianugerahi Gelar Kehormatan

November 21, 2017

Liuxiaoming

Duta Besar China untuk Inggris, Liu Xiaoming telah   dianugerahkan gelar kehormatan   Doktor Hukum oleh The University of Nottingham.

Di upacara yang diadakan pada tanggal 6 September di Aula Besar The University of Nottingham, Profesor Kevin Lee, Ketua Sekolah Ekonomi, mengatakan bahwa Liu Xiaoming merupakan salah satu diplomat terbaik di dunia.

Profesor Lee berkata, “Wakil Rektor, berada bersama kita sekarang adalah salah satu diplomat terbaik di dunia, seorang pemimpin yang sudah melakukan banyak hal untuk menciptakan keharmonisan dalam hubungan Sino-Inggris, dan dalam prosesnya, mendukung universitas kita dalam usahanya berkontribusi kepada pendidikan di China. Kepada Anda dan hadirin sekalian, saya nyatakan Yang Mulia Liu Xiaoming sebagai sangat layak menerima gelar kehormatan Doktor Hukum, honoris causa.”

Duta Besar Liu menanggapi bahwa dia sangat terharu untuk diberikan kehormatan tersebut, menambahkan bahwa kehormatan tersebut juga merupakan pengakuan atas karya Pemerintah China yang masih terus berlangsung.

Beliau berkata, “Pendidikan merupakan sorotan penting dari era emas hubungan Sino-Inggris, dan Nottingham merupakan yang terdepan untuk persoalan pertukaran pendidikan antara China dan Inggris.”

 

/(RPR)

Sumber: UNNC Website & University of Nottingham Blog

Copyright © . Eduworld. All rights reserved