Home > Heriot-Watt University : International University of the Year 2018

News

Heriot-Watt University : International University of the Year 2018

October 9, 2017

Heriot-Watt University (HWU) telah dinobatkan sebagai ‘International University of the Year (Universitas Internasional Tahun Ini)’ oleh The Times and Sunday Times Good University Guide 2018.

Ini adalah pertama kalinya ‘International University of the Year’ menjadi kategori dalam penghargaan bergengsi yang dianggap sebagai yang paling berwenang di Inggris.

Heriot-Watt terpilih sebagai ‘International University of the Year’ karena keberadaan global universitas ini dan juga dampak yang dihasilkannya. HWU mempunyai 5 kampus global di Inggris, Dubai, dan Malaysia, partner institusi di 150 negara dan juga lebih dari 30.000 siswa di seluruh dunia.

Alastair McCall, redaktur (editor) The Sunday Times Good University Guide, berkata, “Heriot-Watt telah melakukan lebih dari universitas lainnya dalam menyebarkan nama baik pendidikan tinggi di Inggris – dan terutamanya lagi Skotlandia – ke seluruh dunia. Dengan 30.000 siswa di seluruh dunia belajar untuk mendapatkan gelar dari Heriot-Watt – dan dengan hanya 11.000 dari mereka yang belajar di Edinburgh – membuat gelar Heriot-Watt benar-benar sebuah mata uang global.”

“Dengan kampus baru berkualitas tinggi di Malaysia dan Dubai, para siswa Heriot-Watt mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk belajar di luar negeri sebagai bagian dari studi mereka; sementara itu kampus di luar negeri (Malaysia dan Dubai) juga membuka kesempatan untuk siswa pergi ke arah sebaliknya dan merasakan Edinburgh secara langsung. Lebih dari kebanyakan lainnya, Heriot-Watt telah memeluk pandangan dunia yang menandai pendidikan tinggi terbaik, membuat kami menjadi ‘International University of the Year’.”

Profesor Richard A. Williams OBE, Kepala Sekolah dan Wakil Rektor dari Heriot-Watt University berkata, “Heriot-Watt Univesity tidak seperti yang lainnya! Kami beroperasi sebagai universitas global terintegrasi yang berada di 3 negara dan menawarkan para siswa dan staf kesempatan luar biasa untuk mobilitas di pendidikan dan penelitian mereka. Para lulusan sadar budaya dan sangat dicari oleh organisasi di seluruh dunia.”

“Seluruh komunitas kami menerima manfaat yang dahsyat dari cara pandang global kami, baik itu mengenai belajar di satu atau lebih kampus kami yang ada di seluruh dunia, maupun mengenai bekerja dengan akademisi terkemuka dunia dalam penelitian berbasis tantangan yang secara aktif mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.”

Penghargaan ‘International University of the Year’ didapatkan hanya beberapa minggu setelah Heriot-Watt dinobatkan sebagai salah satu dari top 400 universitas dunia di Times Higher Education World University Rankings (Peringkat Universitas Dunia oleh THE) dan juga termasuk dalam top 500 universitas dunia oleh Academic Ranking of World Universities (ARWU).

 

/(RPR)

Sumber: Heriot-Watt University Website

Copyright © . Eduworld. All rights reserved