Home > Lulus Kuliah di Heriot Watt University Malaysia Bisa Langsung Sertifikasi ACCA!

News

Lulus Kuliah di Heriot Watt University Malaysia Bisa Langsung Sertifikasi ACCA!

August 21, 2017

Ingin jadi Akuntan Profesional? Kini program studi Accounting and Business Finance di Heriot-Watt University Malaysia masuk ke dalam Program Percepatan ACCA. Program ini akan resmi berjalan per tanggal 4 Oktober 2017.

 

Apa sih Program Percepatan ACCA?

Program Percepatan ACCA (ACCA Accelerate Programme) adalah sebuah program yang dirancang untuk memungkinkan kamu menjadi anggota ACCA lebih cepat setelah lulus kuliah S1. Kualifikasi tersebut bisa didapatkan lebih cepat karena materi perkuliahan di universitas yang memakai skema ini sudah sesuai dengan beberapa materi ACCA dan diakreditasi ACCA.

 

Ada yang belum tahu ACCA?

ACCA atau The Association of Chartered Certified Accountants adalah lembaga global untuk akuntan profesional. ACCA bertujuan menawarkan kualifikasi pilihan pertama yang relevan dengan bisnis kepada orang-orang yang mempunyai kegunaan, kemampuan, dan ambisi di seluruh dunia yang mencari karir memuaskan di bidang akuntansi, keuangan, dan manajemen.

Kualifikasi ACCA membentuk pemikir strategis yang mengerti apa yang dibutuhkan bisnis. Kualifikasi ini juga memberimu reputasi sebagai akuntan yang unggul, berintegritas, dan bertanggung jawab dimana akuntan ACCA dikenal.

Para siswa yang mendaftar prodi Accounting and Business Finance (ABF) akan mendapatkan pengecualian 9 paper ACCA. Dengan pengecualian ini, para siswa hanya perlu mengambil 5 paper lagi untuk menjadi akuntan tersertifikasi ACCA.

Yang membuat program di HWUM ini lebih spesial lagi adalah HWUM memungkinkan para siswa untuk mengambil lima paper tersebut selama siswa masih kuliah S1 di HWUM, yaitu ketika para siswa baru saja memasuki tahun ketiga / tahun terakhir mereka. Dengan demikian, para siswa sudah bisa menjadi anggota penuh ACCA ketika lulus.

 

Apa Keuntungan Program Percepatan ACCA?

  • Para siswa yang mendaftar program ini akan mendapatkan ujian ACCA yang lebih sedikit setelah lulus dan bisa memulai karir profesional lebih cepat ketika lulus.
  • Jaringan lebih dini – para siswa dapat membangun kontak profesional sebagaimana mereka bisa mengakses Komunitas Pembelajaran ACCA (ACCA’s Learning Community) secara online.
  • Pemberitahuan Student Accountant Direct – Para siswa mendapatkan Pemberitahuan elektronik (e-alerts) langsung ke kotak masuk mereka, menawarkan nasihat karir yang berharga, tips belajar, dan info-info terkini mengenai ACCA.
  • Gratis biaya pendaftaran awal, total sebesar £79 *
  • Gratis biaya berlangganan tahunan hingga 2 tahun termasuk di tahun kelulusan, total sebesar £170 *
  • Bisa menunda pembayaran biaya pengecualian hingga 2 tahun setelah lulus *

(*) Keuntungan ini tergantung pada kebijakan ACCA ketika HWUM memperbaharui MoU.

 

Keuntungan Lainnya

Selain ACCA, Program ini juga telah diakreditasi oleh tiga badan sertifikasi internasional lainnya, yaitu the Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW), Chartered Institute of Management Accountants (CIMA) dan CPA Australia. Akreditasi dari empat badan internasional ini memungkinkan para siswa ABF HWUM untuk mendapatkan pengecualian jumlah paper yang harus diambil untuk mendapatkan sertifikasi di badan-badan tersebut.

 

Nama Lembaga Akuntansi Profesional

Association of Chartered Certified Accountants/ACCA Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) Chartered Institute of Management Accountants (CIMA)

Certified Practising Accountants Australia/CPA Australia

Pengecualian yang didapat bila kuliah ABF di HWUM

9 papers** 8 papers** 8 papers**

Foundation papers

(**)bila siswa belajar di HWUM sejak tahun pertama dan pengecualian ini bergantung pada hasil yang didapatkan siswa.

 

Yuk daftar Accounting and Business Finance di Heriot-Watt University Malaysia! Program ini dibuka di setiap intake HWUM. Intake selanjutnya adalah Januari dan September 2018! Don’t miss it!

 

Untuk info lebih lanjut mengenai study overseas dan pendaftaran, hubungi EDUWORLD:

Jakarta Utara/Pusat: (021) 4288 8411
Jakarta Selatan: (021) 7592 1325/6
Tangerang: (021) 5420 1795/6

 

/(RPR)

Copyright © . Eduworld. All rights reserved