Home > Kota Coventry Terpilih Menjadi Kota Budaya Inggris 2021!!

News

Kota Coventry Terpilih Menjadi Kota Budaya Inggris 2021!!

December 12, 2017

 

Tanggal 7 Desember 2017 malam lalu, diumumkan bahwa Coventry memenangkan gelar Kota Budaya Inggris 2021 (UK City of Culture 2021)!

Coventry memenangkan gelar tersebut dengan total 31.628 suara, mengalahkan Swansea, Paisley, Stoke-on-Trent dan Sunderland.

Laura McMillan, Manajer Kepercayaan Kota Budaya Coventry berkata, “Ini merupakan pemilihan oleh dan untuk rakyat Coventry. Acara ini telah membawa banyak orang dan organisasi bersama – dan ini hanyalah permulaan. Selama tiga tahun ke depan, kami akan memastikan bahwa setiap orang yang ada di kota ini, yang telah menggerakkan orang memakai mobil dan mesin jet, kini menggerakkan orang-orang melalui budaya.”

Dalam kesempatan tersebut, Coventry ingin berterima kasih kepada semua orang  yang terlibat dalam pemilihan tersebut. Terutama kepada wali amanat Coventry: Dewan Kota Coventry, Coventry University, Warwick University, Kewenangan Bersama West Midlands, dan setiap pembisnis, seniman, dan individu yang sudah mendukung pemilihan ini. Dengan dua tahun lalu pemilihan ini membuat Coventry Baru dua tahun lalu Coventry berada dalam pemilihan dan membuat orang-orang semakin sadar akan keberadaan kota ini – dan ini baru permulaan saja.

 

Apa Selanjutnya?

 

Sementara kota Coventry mempersiapkan pertunjukkan terbesar yang akan pernah dilihat oleh masyarakat selama 12 bulan ke depan nanti, peluang kerja akan terbuka karena pekerjaan menjadi sangat banyak.

Program Coventry 2021 akan mencakup program Street of Culture yang diproduksi bersama-sama oleh komunitas lokal. Acara pertama yang diadakan adalah Shop Front Theatre Festival pertama di Inggris pada tanggal 23-24 Maret 2018, dan Coventry akan merayakan peringatan 100 tahun Katedralnya dengan komisi pencahayaan yang baru.

Puisi Ring Road 2,2 mil diatur ke salah satu pusat digital 2021 bersamaan dengan produksi besar yang dilakukan oleh RSC dan pemutaran seluruh karya Shakespeare di lokasi ikonik.

Festival yang dipimpin oleh para seniman yaitu Festival ‘Moments of Silence’ akan menciptakan momen-momen keheningan dan keindahan dan merefleksikan biara Charterhouse bergaya Carthusian yang sudah berumur 700 tahun-an di Coventry dan sebuah teater mengenai mitos ‘Dikirim ke Coventry (Sent to Coventry)’.

Membangun kesuksesan dari pameran fotografer asal India berumur 95 tahun, Masterji, kota ini akan mengembangkan sebuah proyek Dongeng Dua Jalan (Tale of Two Streets) yang melihat dua jalan yang paling beragam di Inggris melalui mata para fotografer.

 

Coventry University: “Kami Bangga!”

Sebagai salah satu wali amanat dan salah satu universitas yang ada di kota ini, Coventry University bangga menyatakan bahwa kota Coventry memenangkan Pemilihan Kota Budaya Inggris 2021.

Tahun lalu, Coventry University sudah melihat banyak acara terjadi di Kota Budaya, mulai dari Museum of the Moon hingga Kerajinan Punjab, Cinderella dll. Coventry menyelenggarakan lebih dari 50 jam workshop dengan seniman, organisasi budaya dan relawan.

Mendengar bahwa Coventry dinamakan sebagai Kota Budaya Inggris 2021 mengalahkan Swansea, Paisley, Stoke-on-Trent, dan Sunderland membuat Coventry University sangat senang sebagai salah satu penyumbang budaya dan kemajuan kota Coventry!

Mulai dari kesempatan kerja baru dan acara-acara yang semakin banyak hingga lebih banyak tempat untuk makan, minum, dan belanja – memenangkan gelar ini membawa banyak dampak positif bagi kota dan komunitas Coventry.

 

Kota kami terus menerus menantang harapan kami. Semua orang yang telah membantu membuat Coventry sebagai UK City of Culture, termasuk para staf di Coventry University, mendukung pemilihan dengan hati dan kerja keras – Wakil Rektor Coventry University, John Latham

 

Coventry sudah memiliki budaya yang sangat baik karena Coventry merupakan kota multibudaya, tapi memenangkan gelar Kota Budaya Inggris 2021 akan membuat kota ini lebih menarik dan lebih baik lagi. Coventry University siap mempromosikan seni dan budaya lebih jauh lagi sebagai sarana perayaan dan regenerasi.


#ThisisCoventry! Yuk kuliah di Coventry University. Rasakan kebudayaan kota Coventry yang beragam, berbagai acara kebudayaan yang menarik, dan tentunya pendidikan berkualitas. Coventry welcome you! Don’t miss the event! Info dan pendaftaran, hubungi EDUWORLD.

 

/(RPR)

Sumber: Coventry University Website & UK City of Culture 2021

Copyright © . Eduworld. All rights reserved