Home > Lulusan-Lulusan Terbaik Program AUSMAT Di Sunway College

News

Lulusan-Lulusan Terbaik Program AUSMAT Di Sunway College

February 6, 2015

ausmat2Para pelajar di program AUSMAT (Australian Matriculation) di Sunway College di Malaysia baru-baru ini merayakan pencapaian mereka yang cemerlang di ujian WACE (Western Australian Certificate of Education).

 

Ho Hui Ping sebagai lulusan terbaik meraih nilai ATAR 99.85 maju ke atas podium untuk menerima penghargaan Special Course Award for English as Additional Language & Dialect (EALD), dua penghargaan Special Certificates of Distinction, dan satu penghargaan untuk bidang Kimia dan satu lagi penghargaan EALD. Penghargaan Special Course Award for EALD adalah penghargaan yang diberikan kepada Ho karena berhasil meraid nilai tertinggi di EALD di dunia sedangkan penghargaan Certificate of Distinction diberikan sebagai lulusan terbaik 0.5 per cent dari seluruh peserta ujian WACE tahun 2014 di dunia. Ho akan meneruskan pendidikannya di bidang ilmu pengetahuan aktuaria (Actuarial Science) di Curtin University di Perth, Australia pada February 2015.

 

ausmat3“Sejak masa pendaftaran saya sudah bercita-cita untuk meraih nilai ATAR 98. Saya tahu kalau ini tidak mudah tetapi saya yakin bisa saja terjadi dengan bantuan dan semangat yang diberikan oleh orang tua saya yang selalu memberikan dorongan kepada saya”, demikian dikatakan oleh pelajar berumur 18 tahun ini. Sarannya kepada para pelajar di AUSMAT adalah, “Tentukan pencapaian nilai ATAR yang anda inginkan sejak awal dan teruslah berusaha untuk tetap optimis. Teruslah menjaga semangat anda sepanjang tahun dan jangan pernah menganggap kecil ujian-ujian dipertengahan semester walaupun berat perhitungan mereka kecil karena semuanya akan diakumulasikan pada akhirnya.

 

Pelajar-pelajar lain yang meraih nilai-nilai tertinggi yang turut menerima penghargaan “the Special Course Award for EALD” adalah Choo Xin Er dengan nilai ATAR 97 dan Lee Jun Yi dengan ATAR 87.5. Ho bersama dengan Lee Yong Jieh, Chin Shu Wei dan Le Mai Nhat Vi juga menerima penghargaan “Achievement Award for WACE Top 1%”. Teman-teman mereka yang mencapai nilai ATAR 95 juga mendapatkan penghargaan “the Achievement Award for WACE Top 5%”. Lebih dari separuh lulusan program AUSMAT di Sunway College tahun ini berada pada peringkat top 20 percental semua lulusan sekolah menengah Australia. Lebih dari 98% lulusan memenuhi syarat masuk ke universitas-universitas terbaik di dunia. <val>

Copyright © . Eduworld. All rights reserved