Home > Mahasiswa Hubungan Internasional UNMC Menang Kontes dan Penghargaan

News

Mahasiswa Hubungan Internasional UNMC Menang Kontes dan Penghargaan

December 8, 2017

Photo 2

Phoenix menerima Penghargaan Jan Atkins dari Profesor Kendall

 

Bulan September 2017 ini, Mahasiswa Hubungan Internasional tahun terakhir di The University of Nottingham Malaysia Campus (UNMC), Michaelle Phoenix Yeo memenangkan dua penghargaan berbeda yang bergengsi.

Pertama, ia memenangkan perjalanan gratis ke Inggris dari British High Commission di Malaysia. Pada saat yang sama, dia juga dianugerahi Jan Atkin Prize oleh The University of Nottingham.

Perjalanannya ke Inggris merupakan hasil dari memenangkan kompetisi “#MYUK60: A Great British Adventurer” yang diadakan oleh British High Commision. Sementara itu, penghargaan Jan Atkin dari Universitas diberikan karena kontribusinya kepada kehidupan komunitas mahasiswa.

“Pendidikan Inggris memberikan wadah bagi mahasiswa kami untuk mencapai potensi maksimum mereka, tidak hanya di bidang akademik, tapi juga di bidang lain seperti terlibat di komunitas dan olahraga. Kebanyakan pemberi kerja tertarik pada lulusan yang percaya diri, mempunyai kecerdasan emosional (EQ), energi, dan keahlian akademik yang tinggi; tapi juga unggul di luar bidang studi mereka,” kata CEO dan Pembantu Rektor UNMC, Profesor Graham Kendall.

“Saya sangat bangga akan prestasi para siswa dan staf yang terus menerus menantang diri mereka sendiri untuk menjadi yang terbaik di bidang pilihan mereka. Michaelle telah menjadi contohnya melalui banyaknya prestasi-prestasi yang diraih,” kata Profesor Kendall.

Perjalanannya selama tujuh hari ke London, Manchester, Edinburgh dan ke Dataran Tinggi Skotlandia juga sudah termasuk bertemu anggota parlemen Inggris di Westminster dan mahasiswa Malaysia di University of Manchester serta menghadiri pesta di Harrods untuk acara minum teh sore.

 

Jan Atkin Prize

Pada tanggal 22 September, Michaelle dianugerahi Jan Atkin Prize oleh Profesor Sir David Greenaway, yang merupakan Wakil Rektor University of Nottingham.

Penghargaan ini diberikan kepada mahasiswa yang layak – yang memenuhi standar akademis dan juga telah membuat kontribusi signifikan kepada kehidupan kampus dan komunitas.

Penghargaan Jan Atkin ini diadakan untuk mengenang Jan Atkin, almarhum istri Emeritus Profesor Brian Atkin, mantan CEO dan Pembantu Rektor UNMC. Tiga pemenang akan dianugerahi penghargaan ini setiap tahun dan setiap pemenang akan menerima uang sebesar 5000 ringgit. Pemenang tahun 2017 adalah Yarminee Gonasagran dari Sekolah Pendidikan, Michaelle Phoenix dari Sekolah Politik, Sejarah, dan Hubungan Internasional, dan Lim Hong Chong dari Sekolah Ekonomi UNMC.

Phoenix diberikan penghargaan karena kepemimpinannya di berbagai inisiatif-inisiatif mahasiswa di Universitas. Salah satunya adalah mengatur acara DoGood Festival, inisiatif para pemuda yang memperjuangkan diterimanya para pengungsi di komunitas, terutama pengungsi yang masih anak-anak. Phoenix berperan sebagai panitia eksekutif dari konferensi internasional yang diadakan oleh UN Youth Nottingham dan ketua acara ini.

Selama dua tahun belakangan ini, ia telah menjalankan usaha sosial yang menggunakan tanaman yang kurang dimanfaatkan untuk memproduksi makanan sehat bagi para siswa dan staf di Universitas. Di bidang olahraga, ia telah memenangkan medali silver di tim wanita pada acara Selangor Inter Varsity Competition tahun ini.

“Jan Atkin Prize menginspirasi saya untuk terus memberi dampak positif kepada komunitas saya seperti bagaimana keluarga Atkin terus memberikan dampak kepada kehidupan mahasiswa di Malaysia. Saya tidak sabar untuk melakukan perjalanan pertama saya ke Inggris karena kampanye ini akan memungkinkan saya untuk memanusiakan hubungan bilateral,” kata Phoenix.


Ingin kuliah di University of Nottingham Malaysia? Info dan pendaftaran, hubungi EDUWORLD.

 

/(RPR)

Sumber: UNMC Website

Copyright © . Eduworld. All rights reserved