Home > Mahasiswa SBC Juara #2 di Final Kontes Nasional Challenge Cup Ke-15

News

Mahasiswa SBC Juara #2 di Final Kontes Nasional Challenge Cup Ke-15

December 16, 2017

 

Bulan November lalu, Tim Mahasiswa SBC yaitu Tim XINGMO memenangkan juara #2 di Final Kontes Nasional Challenge Cup ke-15.

Acara akhir dari 15th Challenge Cup National College Students’ Extracurricular Academic Science and Technology Works Contest telah sukses diselenggarakan dari tanggal 14 November hingga 18 November 2017 di Shanghai University. Terdapat lebih dari 300 entri pemenang (berasal dari kompetisi-kompetisi sekolah berbeda) yang memasuki babak akhir ini.

Tim mahasiswa SBC, yaitu Tim XINGMO, menunjukkan hasil kerja mereka dengan tinta warna lingkungan, dan akhirnya memenangkan juara dua di kontes tersebut. Anggotanya adalah Yu Haoyuan, Luo Qianzi, Hemu, Chenyi, Han Jiayi, Xie Kaili, Wang Yilin, Hu Xinyue, dan Su Xinyu.

‘XINGMO’ merupakan merek alat tulis berkualitas tinggi yang diciptakan oleh mahasiswa tahun kedua SBC, Yu Haoyuan pada bulan Mei 2016. Dia dan timnya membuat tinta warna lingkungan dan ‘setelan kombinasi tiga warna’. Tim XINGMO menggunakan internet marketing terbaru dan menikmati penjualan sebesar 2,5 juta hanya dalam satu tahun.

Sekarang tim ini mempunyai 2 paten inovasi, yaitu satu paten dengan model utilitas dan satu perusahaan terdaftar dengan dua merek dagang (trademark) terdaftar.

Terlebih lagi, Tim XINGMO mendedikasikan diri mereka untuk menolong anak-anak autisme dengan menggunakan perawatan tinta warna spesifik mereka. Mereka harap masyarakat dapat lebih menaruh perhatian kepada kelompok rentan seperti anak-anak ini dan juga ingin terus menyebarkan budaya tulisan China.

Sebagai ketua dari tim XINGMO, Yu Haoyuan berkata, “Saya pikir saya telah belajar tidak hanya pengetahuan yang ada di buku, tapi juga belajar bagaimana menyatukan pengetahuan bisnis dengan praktik inovatif saya di SBC secara baik. Kampus ini diisi dengan atmosfir muda dan inovatif.”

Dia juga berkata bahwa mereka telah banyak bertemu kesulitan di kompetisi ini. Dia ingin berterima kasih kepada semua orang di tim XINGMO untuk dukungan yang telah mereka berikan, dan juga berterima kasih kepada guru pembimbing mereka.

 

Mengenai Kontes Nasional Challenge Cup ke-15

Kontes Nasional Challenge Cup ke-15 ini merupakan kontes internasional yang khusus diadakan untuk menanggapi strategi ‘Belt and Road’ dan kegiatan ‘Belt and Road Summit’ yang dijadwalkan pada bulan Mei 2017.

Kontes ini diatur dan diselenggarakan oleh Shanghai University. Sebagai pusat ekonomi China dan kota metropolis internasional, Shanghai memainkan peran yang tidak tergantikan dalam menghubungkan China dengan negara-negara lain di dunia. Mempertimbangkan agenda utama mengenai pembangunan universitas di Shanghai, Shanghai University mendukung penerapan filosofi “inovasi, keterbukaan, koordinasi, dan bimbingan” di kontes ini.

Mengambil tema ‘ekonomi’ dan ‘teknologi’, tujuan kontes ini adalah untuk membangkitkan para mahasiswa yang ada di negara-negara sepanjang rute ‘Belt and Road’ agar lebih sadar akan isu-isu praktis mengenai pembangunan di sepanjang rute tersebut, menyediakan wadah untuk kebijaksanaan mereka di bidang inovasi sains dan teknologi, dan menggambarkan masa depan yang cerah dari inisiatif ‘Belt and Road’, sehingga dapat meningkatkan pemahaman mengenai dan mendukung insiatif ‘Belt and Road’ ini, dan juga memperkuat ikatan antara masyarakat dari berbagai bangsa.

 


Yuk kuliah di Sino-British College! Info dan pendaftaran, hubungi EDUWORLD.

 

/(RPR)

Sumber: SBC Website [1] [2] & Tiaozhanbei Website

Copyright © . Eduworld. All rights reserved