Home > Orang Inggris pertama di luar angkasa secara resmi membuka Diamond

News

Orang Inggris pertama di luar angkasa secara resmi membuka Diamond

August 4, 2017

Alumnus University of Sheffield dan orang Inggris pertama yang pergi ke luar angkasa, Dr. Helen Sharman OBE, secara resmi membuka Diamond – fasilitas penelitian dan pengajaran kelas dunia terbaru milik University of Sheffield pada tanggal 20 Juli 2017.

 

Dr Helen Sharman OBE membuka resmi Diamond tanggal 20 Juli 2017

Diselesaikan tahun 2015, gedung Diamond dan fasilitasnya merepresentasikan investasi terbesar yang pernah dilakukan University of Sheffield untuk pembelajaran dan pengajaran.

Diamond melayani lebih dari 5.000 siswa dari Fakultas Teknik Universitas Sheffield – dengan 19 laboratorium teknik khusus – dan menawarkan fasilitas pengajaran, perpustakaan dan layanan IT, dan ruang belajar siswa untuk digunakan oleh semua siswa di Universitas.

Dr. Sharman, yang lulus dari University of Sheffield dengan gelar Bachelor of Science di bidang Kimia tahun 1984 dan merupakan wanita pertama yang mengunjungi stasiun luar angkasa Mir, mengungkapkan sebuah plakat pada upacara privat sebelum dibawa tur ke laboratorium-laboratorium Diamond. Dia ditunjukkan bagaimana para siswa bisa mendesain produk menggunakan CAD, membuatnya dalam sebuah bengkel atau dengan 3D printer sebelum mencobanya di terowongan angin (wind tunnel) atau mesin uji.

Dia juga melihat laboratorium kimia, laboratorium rekayasa genetika, kamar bersih, simulator penerbangan, ruang edit media (media editing) dan virtual reality suites yang berada di Diamond – yang mana semuanya ini bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman belajar terdepan kelas dunia.

Mengomentari kunjungannya ke Diamond, Dr. Sharman berkata, “Apa yang membuatku benar-benar gembira mengenai Diamond adalah karakter interdisiplin dari teknik yang didorong di sini, karena hidup tidak bekerja di silo.”

“Hal lainnya [yang membuatku benar-benar gembira] adalah keterbukaan laboratorium untuk penggunaan praktikal – kamu bisa merasa nyaman mengenai bagaimana mesin-mesin kami bertingkah, jika kamu benar-benar membuat sesuatu sendiri. Dan untuk bisa membuat perubahan, berpikir di tempat dan langsung dikerjakan – ini merupakan tempat yang bagus untuk inovasi.”

“Aku pikir siswa teknik di University of Sheffield mempunyai gedung yang benar-benar menakjubkan yang mana mereka bisa membuat solusi untuk masalah-masalah teknik masa depan.”

Selama di Sheffield, Dr. Sharman juga menerima gelar kehormatan dari University of Sheffield yang mengakui prestasinya yang luar biasa.

Profesor Sir Keith Burnett, Presiden dan Wakil Rektor dari University of Sheffield berkata, “Kami senang menyambut Dr. Sharman kembali ke University of Sheffield hari ini untuk membuka gedung yang mana benar-benar didedikasikan untuk upaya membangun pengetahuan dan penemuan.

“Helen adalah seseorang yang telah mengalami apa yang sangat sedikit orang cocok kerjakan, dia telah melihat kembali planet kita dari luar angkasa dan mengapresiasi kekuatan dan keajaiban sains, teknik, dan usaha manusia. Helen memulai perjalanannya di Sheffield dan bahkan langit bukanlah batasnya. Saya tidak bisa memikirkan orang lain yang lebih baik untuk membuka gedung Diamond secara resmi [selain dia].”

Universitas mempunyai tradisi panjang dalam mengundang berbagai macam orang untuk membuka gedungnya, termasuk Yang Mulia Raja Edward VII, Yang Mulia Ratu Elizabeth Sang Ibu Ratu dan penyair T.S. Eliot.

 

/(RPR)

Sumber: University of Sheffield Website.

Copyright © . Eduworld. All rights reserved