Home > Penghargaan dari University of London untuk Lulusan SIM

News

Penghargaan dari University of London untuk Lulusan SIM

May 11, 2015

Thomas Wang melaporkan langsung dari Presentation Ceremony di SIM yang dihadirkan lebih dari 2.900 lulusan SIM yang menerima penghargaan dari University of London

 

sim-2015‘167’ merupakan angka yang ajaib yang  terulang di Presentation Ceremony Singapore Institute of Management – University of London (SIM-UOL) di tahun 2015. Diadakan selama 6 sessi dari tanggal 8-10 April 2015 dan disaksikan oleh 2.900 lulusan SIM yang juga merasakan kegembiraan denbgan orang-orang yang mereka sayangi di Grand Hall di Markas Besar SIM.

167 siswa memecahkan rekor dengan mendapatkan First Class Honours dari SIM yang bekerjasama dengan University of London (UOL)

 

SIM memberikan kehormatan kepada Prof. Sir Adrian Smith, Wakil Rektor dari Universitas London, Dr Mary Stiasny, Wakil Rektor (Internasional) dan Chief Executive dari University of London, dan Prof. Paul Kelly, Pro Direktur (Belajar dan Mengajar) di London School of Economics and Political Science (LSE) di Upacara tersebut. Untuk merayakan lulusan dari  11 program dengan certificate dari LSE dan Goldsmiths. Disponsori oleh ACCA dan CPA Australia, bersama tamu istimewa, perwakilan dari Kedutaan Besar Brunei, China, dan Indonesia, Sekolah-sekolah Lokal, Pioneer Junior College, Nanyang Polytechnic dan Republic Polytechnic dan para alumni juga ikut dalam kegembiraan itu.

Dalam sambutannya kepada para lulusan, Sir Adrian mengucapkan selamat kepada staff dan mahasiswa SIM untuk prestasi mereka, yang telah berhasil membangun hubungan baik dan kerjasama yang baik antara SIM dan juga University of London selama hampir 30 tahun. “Sir Adrian mencatat 167 siswa yang lulus dengan First Class Honours berbicara banyak mengenai kualitas pengajaran, mahasiswa-mahasiswa dan juga pengelolaan Program di SIM. Dia juga berkomentar mengenai kualitas siswa yang tinggi, khususnya ketika mengacu kepada kualitas secara global.

Upacara tahun ini juga disaksikan oleh 13 lulusan pertama dari BSc Creative Computing. Dr Maggie Cooper, Direktur program Goldsmiths, University of London, juga hadir dalam upacara ini dan memberikan selamat kepada masing-masing lulusan.

Pada tahun 1986, Singapore Institute Management menambahkan dan meluncurkan program pertama dari Univeristy of London. Berawal dari 40 siswa pada awalnya lalu berkembang menjadi lebih dari 9.200 siswa – jumlah terbesar di institusi pendidikan program University of London. Sekarang, SIM menawarkan 9 program diploma dan 14 program sarjana, dari Economics, Management, Banking and Finance sampai ke Informations Systems dan Crative Computing.

Tidak hanya 167 siswa SIM yang mendapatkan gelar dengan First Class Honours, faktanya 30 mahasiwa yang lulus mendapatkan nilai yang baik dan menerima Awards atas prestasi akademik yang mengesankan dari University of London. Selain itu, 45 siswa mencapai peringkat teratas di dunia untuk ujian mereka (dan lebih dari 1 paper, untuk beberapa lainnya). Rekor lainnya adalah jumlah lulusan yang sedang mengejar gelar Master di Inggris pada tahun 2014-2015. Di LSE sendiri, ada 9 lulusan SIM yang melanjutkan program Master mulai dari Accounting to Economics to Risk and Private Equity. Lainnya melanjutkan ke Bristol, London Business School dan Southampton.

sylvia-sim (1)

Dari lulusan First Class Honours program BSc Accounting and Finance, Mr Esmond Hwee, memberikan sambutannya :

“ini merupakan tonggak penting dalam kehidupan kita. Ditandai dengan sudah terjalinnya hubungan SIM dengan UOL selama 3 tahun. Para hadirin, jangan bersedih. Ini bukan akhir, ini adalah langkah awal untuk masuk kedunia sebenarnya, dimana akan lebih banyak rintangan yang menantang. Saya percaya bahwa kurikulum UOL telah di persiapkan dengan baik untuk kita supaya bisa menjadi individu dengan tekad yang kuat dan membuat kita bertahan dalam masa-masa yang sulit.

“selama 3 tahun saya di SIM, saya bertemu dengan Ibu Peri. Dia selalu memberikan perhatian dan arahan, untuk memastikan bagaimana saya mengatasi pekerjaan dan memastikan saya pada jalan yang benar. Dia membuat saya merasa SIM adalah rumah saya. Tidak ada yang bisa melakukannya lebih baik daripada dia. Terima kasih Ms Sylvia Yeo, terima kasih untuk keyakinannya kepada saya.”

Lulusan dengan First Class Honours program BSc  Economics and Finance, Miss Liew Li Ting, yang kini melanjutkan program MSc Economics di LSE, berpidato :

“di April 2014. Saya menerima email surat penerimaan dari London School of Economics and Political Science ketika saya sedang belajar di SIM. Rasanya nyata ketika impianmu menjadi kenyataan. Saya sangat berterima kasih atas semua bantuan dan kesempatan yang diberikan kepada saya sepanjang saya belajar S1 di SIM. Saya berterima kasih kepada teman-teman saya yang menjawab pertanyaan saya yang tak bisa terhitung.

“London sangat luar biasa. Bagi mereka yang ingin mengambil Ekonomi Industri, saya tidak pernah lupa kegembiraan saya saat saya menghadiri kuliah pertama saya dengan Profesor Sutton. Rasanya sangat senang bisa menghidupkan mimpi saya yang bisa bekerja sejak saya berada di tahun kedua studi program sarjana saya.”

Sangat senang dan memuaskan bisa melihat kelulusan siswa-siswa SIM, yang mempunyai keuntungan untuk menikmati waktu-waktu yang berharga saat belajar di SIM-University of London. Sangat luar biasa bisa mempersiapkan mereka semua ke tahap berikutnya dari perjalanan hidup mereka.

(nov/cen)

 

 

Copyright © . Eduworld. All rights reserved