Home > Programs of S P Jain School of Global Management Singapore

News

Programs of S P Jain School of Global Management Singapore

June 22, 2015

 

Bekerja di Australia akan menjadi pengalaman yang menarik bagi lulusan program Master of Global Business (MGB) atau Global Master of Business Administration di S P Jain. Kota Sydney dan Melbourne masuk peringkat 10 besar sebagai kota yang nyaman untuk didiami. Tulisan ini diperuntukkan bagi siswa program master yang tertarik untuk magang (untuk siswa MGB) atau bekerja di Australia setelah lulus dari S P Jain.

singapore-campus-img1

Program Magang untuk Mahasiswa MGB

Seluruh mahasiswa MGB harus melakukan magang selama 4 bulan di akhir program. Mereka dapat memanfaatkan bantuan institusi untuk mendapatkan tempat magang di Australia, Singapura, India atau Uni Emirat Arab. Terdapat 2 jenis visa terpisah: dengan atau tanpa magang. Untuk negara-negara lain hanya ada satu visa pelajar yang memungkinkan mereka untuk magang secara otomatis. Dalam rangka mengajukan permohonan visa pelajar Australia, S P Jain perlu mengeluarkan COE (Certificate of Entitlement). COE untuk visa pelajar dengan dan tanpa magang berbeda.

 

Bagi siswa yang ingin mendapatkan visa pelajar dengan magang di Australia

Siswa perlu mengambil Overseas Student Health Cover (OSHC) untuk memasukkan periode magang. Perkiraan preminya adalah sebesar AUD 275.

Siswa juga perlu menunjukkan melalui referensi bank bahwa memiki uang yang cukup untuk memenuhi biaya hidup selama 4 bulan magang di Australia. Biayanya sekitar AUD6,400 (termasuk akomodasi dan biaya hidup). Harap dicatat bahwa ini bukanlah biaya tambahan. Jika siswa memilih untuk membayar sejumlah uang tersebut ke S P Jain, uang tersebut akan diberikan kembali kepada siswa di minggu awal pertama magang.

Siswa yang ingin magang di Australia perlu memutuskan sebelum mereka mengajukan permohonan visa pelajar Australia untuk alasan yang telah dijelaskan di atas.

 

PR memberikan hak untuk bekerja dan berwisata tidak terbatas yang memungkinkan non-warga untuk tinggal dan bekerja di Australia. Untuk mengetahui apakah kamu memenuhi persyaratan untuk menjadi PR di Australia, kamu bisa memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Tinjau daftar pekerjaan yang tercantum dalam Skilled Occupation List (SOL): http://www.immi.gov.au/work/pages/skilled-occupations-lists/sol.aspx. Jika kamu tidak memenuhi syarat dalam salah satu pekerjaan di SOL, maka kamu belum dapat mengajukan permohonan untuk menjadi PR.
  2. Melakukan evalusi diri menggunakan skilled migration points test: https://www.immi.gov.au/skilled/general-skilled-migration/pdf/points-tested-migration-fact-sheet.pdf. Kamu memerlukan setidaknya 60 poin untuk mengekspresikan minat untuk menjadi PR. Semakian banyak poin yang kamu miliki, maka akan semakin besar kesempatan kamu untuk diundang untuk mengajukan PR.

 

Biaya dasar untuk mengajukan permohonan visa PR adalah sekitar AUD 3,500 (harga dapat berubah). Kamu juga harus memiliki asuransi kesehatan yang memadai selama di Australia. Ada beberapa tes lain yang akan kamu dijalani, hal tersebut tersedia di situs Web mereka. Ini adalah tanggung jawab kamu pribadi untuk menutupi biaya ini.

Biasanya diperlukan waktu sampai dengan 3 bulan untuk menilai aplikasi PR kamu, tapi sebelum ini kamu harus terlebih dahulu mengajukan expression of interest (EOI) untuk PR. Tidak ada biaya untuk mengirimkan EOI. Pelamar dengan kualifikasi tertinggi yang mengajukan EOI kemudian akan diundang untuk mengajukan PR. Kualifikasi/pengalaman kerja, skor tes dan persaingan dengan pelamar lainnya akan menentukan seberapa cepat kamu mendapatkan keputusan.

Kamu bisa memutuskan untuk mengajukan PR kapanpun bahkan sebelum kamu lulus. Hal ini membantu sangat banyak dalam mendapatkan pekerjaan di Australia meskipun tidak ada jaminan untuk mendapatkannya. PR biasanya berlaku selama 5 tahun, sehingga kamu bisa memutuskna untuk bekerja di Australia nanti. Jika kamu tinggal selama lebih dari 5 tahun, kamu bisa mendapatkan kewarganegaraan Australia jika kamu menginginkannya.

 

Sebagai rekap, jika kamu:

  1. Tertarik untuk bekerja di Australia
  2. Tertarik untuk melamar PR
  3. Memiliki kemampuan atau kualifikasi untuk salah satu peran yang terdaftar di SOL, dan
  4. Mencapai setidaknya 60 poin pada tes poin

Kamu bisa mendaftar untuk menjadi PR. Hal ini berlaku untuk kedua program yang tersedia di S P Jain, yaitu MGB dan GMBA.

 

Bahkan non PR yang diizinkan untuk bekerja di Australia, tersedia perusahaan yang bersedia merekrut untuk mensponsori visa kamu. S P Jain akan membantu kamu melalui prosesnya, tapi keputusan akhir apakah akan diberikan PR atau tidak akan tergantung pada Pemerintah Australia serta Departemen Imigrasi dan Kerwarganegaraan.

(cht/cen)

Copyright © . Eduworld. All rights reserved