Home > Sekarang JCU Berada Di Top 250 Dunia!

News

Sekarang JCU Berada Di Top 250 Dunia!

November 20, 2017

JCU Singapore Campus

James Cook University kini berada di peringkat top 250 universitas dunia – peringkat terbaik yang pernah diraih Universitas!

 

Lembaga survei peringkat universitas dunia yang bergengsi, yaitu Times Higher Education (THE) telah memeringkatkan JCU di jajaran 201-250 dari 1102 insitusi di seluruh dunia!

Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari peringkat THE tahun lalu yang menempatkan JCU di jajaran 251-300 dari universitas riset terkemuka dunia.

James Cook University juga telah memperbaiki peringkatnya dibanding universitas Australia lainnya. JCU berada di peringkat 9 (joint) dari 35 universitas Australia yang dipilih untuk dinilai tahun ini – meningkat dari peringkat 11 tahun lalu.

Wakil Rektor JCU, Profesor Sandra Harding berkata bahwa peringkat ini merefleksikan standar riset universitas yang sangat tinggi.

“Ini merupakan hasil yang luar biasa, dan saya ingin memberikan penghormatan kepada para akademisi kami yang bekerja keras, para staf profesional dan staf teknikal yang telah membantu kami mencapai peringkat ini,” kata Profesor Harding.

Dalam peringkat keseluruhan, JCU telah dinilai sangat kuat terutama dalam hal dampak global penelitiannya.

JCU juga dinilai tinggi karena “pandangan internasional”-nya yang merefleksikan bagiannya akan staf internasional dan kolaborasi penulisan makalah ilmiah yang signifikan.

“JCU diakui secara internasional untuk penemuan penelitiannya. Hasil ini mendemonstrasikan bahwa universitas merupakan universitas intensif riset dan sangat kompetitif, yang menjadi sangat kuat ketika dibandingkan dengan universitas-universitas dunia yang paling besar dan sukses,” kata Profesor Harding.

THE World University Rankings tahun ini membandingkan 1.102 insititusi, dengan menggunakan 195 titik data terpisah pada setiap 1.500 universitas riset terkemuka di dunia.

Peringkat ini dihasilkan dari 5 ‘Pilar’, yang mana setiap pilarnya mewakili area dari keunggulan pendidikan tingkat tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, penghargaan, pendapatan industri, dan pandangan internasional.

 

/(RPR)

Sumber: JCUS Website

Copyright © . Eduworld. All rights reserved