Home > Lebih Siap Dengan UNMC Pre-Departure Briefing 2017

News

Lebih Siap Dengan UNMC Pre-Departure Briefing 2017

August 14, 2017

Tanggal 13 Agustus 2017 kemarin, University of Nottingham Malaysia Campus (UNMC) mengadakan Pre-Departure Briefing untuk siswa-siswi Indonesia yang sudah diterima dan akan belajar di UNMC tahun ajaran 2017-2018 ini.

Pre-Departure Briefing adalah sebuah acara yang bertujuan memberikan arahan singkat mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat belajar ke negara tempat teman-teman menuntut ilmu. Di kesempatan kali ini, yang mengadakan acara ini adalah University of Nottingham Malaysia Campus (UNMC).

Acara ini ditujukan untuk teman-teman yang sudah mendapatkan surat tanda diterima (offer letter) dari UNMC dan sudah menerima tawaran tersebut untuk menjadi siswa/i UNMC. Anggota keluarga lainnya juga diperbolehkan ikut untuk lebih mengetahui proses studi ke luar negeri para putra-putrinya.

Tim EDUWORLD ikut di acara UNMC Pre-Departure Briefing 2017 ini menemani para siswa/i yang akan menuntut ilmu ke UNMC, Malaysia. Eduworld hadir untuk membantu mengingatkan para siswa dan orang tua mengenai apa-apa saja yang sudah diterangkan di acara ini dan menjembatani pihak siswa dan pihak universitas bilamana ada yang ingin ditanyakan.


Apa saja sih yang dibahas di Pre-Departure Briefing UNMC?

Acara Pre-dept ini membahas hal-hal penting yang perlu diketahui dan disiapkan sebelum berangkat seperti visa, akomodasi, registrasi ulang, kedatangan, dan hal-hal yang diperlukan untuk mempermudah hidup di Malaysia seperti rekening  bank, SIM card, dll.

Selain itu, UNMC juga mengundang komunitas mahasiswa Indonesia untuk berbagi cerita mengenai pengalaman mereka di UNMC, baik itu di kampus maupun di lingkungan luar kampus.


Pemberian Award High Achiever Scholarship

Di acara pre-departure briefing UNMC 2017 ini, UNMC mengadakan pemberian award untuk calon mahasiswa baru berprestasi yang telah diterima dan memutuskan untuk belajar di UNMC.

Salah satu siswa yang memakai jasa Eduworld, Nadya Josephine Lukman, mendapatkan beasiswa tersebut. Nadya berasal dari SMA Harapan Bangsa, mengambil kurikulum internasional IGCSE O Level, dan menghasilkan nilai 7A* dan 1A di ujian akhirnya.

High Achiever Scholarship (HAS) adalah beasiswa yang otomatis diberikan kepada calon mahasiswa yang:

  • mengambil program Foundation (3 semester)/ S1 (Undergraduate)
  • Sudah mendapat surat penerimaan (offer letter) dan menerima offer-nya.
  • mempunyai nilai akademik yang excellent

HAS memberikan potongan uang kuliah 25% untuk program, tahun ajaran, dan kampus yang berlaku.

Dalam hal ini, Nadya mendapatkan HAS untuk studi Foundation in Engineering, tahun ajaran 2017/2018 di kampus Nottingham Malaysia. Congrats Nadya!


Setelah mendengarkan presentasi dari UNMC mengenai apa-apa saja yang perlu diperhatikan dan disiapkan, para siswa/i dan juga orang tua murid yang hadir diberikan waktu untuk bertanya dan berbincang-bincang dengan perwakilan UNMC dan sesama calon mahasiswa UNMC.

Acara Pre-Departure Briefing merupakan acara yang penting dan berguna untuk lebih mempersiapkan teman-teman sebelum berangkat belajar ke luar negeri. Eduworld tidak akan membiarkanmu ketinggalan kesempatan-kesempatan seperti ini.

Tunggu apalagi? Ayo daftar melalui EDUWORLD! Eduworld akan selalu membantu keperluan belajar ke luar negerimu, tahap per tahap, sampai kalian belajar di universitas tujuan, FREE OF CHARGE* 😉

 

/(RPR)

Copyright © . Eduworld. All rights reserved