Contact Us Today
Home > Canada > University of Manitoba – ICM
Canada        

University of Manitoba – ICM


The University of Manitoba adalah universitas negeri dari Kanada berdiri sejak tahun 1877 di Manitoba, Canada. Universitas ini merupakan universitas pertama yang terletak di Kanada bagian barat. University of Manitoba ini juga terkenal sebagai institusi terbesar, terlengkap dan lembaga riset intensif. Kerjasama yang dijalin antara ICM dan University of Manitoba dirancang untuk menawarkan siswa baik siswa lokal maupun internasional suatu program jembatan untuk ke tingkat Undergraduate (Sarjana) menuju University of Manitoba.

Lokasi


View Larger Map

ICM terletak di Fort Garry Campus, terletak di Red River di sebelah selatan Winnipeg, Canada. Lokasi kampus ICM berada di dalam kawasan kampus University of Manitoba, sehingga para pelajar juga dapat menikmati fasilitas kampus yang serupa dengan para pelajar universitas lainnya.

Pilihan Program Studi

Pilihan program yang ditawarkan oleh ICM University of Manitoba ini adalah program pathway bagi para siswa yang ingin melanjutkan kuliah ke University of Manitoba.

Jenjang Pendidikan Program JurusanPenjelasan Program
FoundationUniversity Transfer Program (UTP) Stage IGeneralProgram ini sama seperti Foundation University yang diperuntukkan bagi siswa SMA kelas 2 atau siswa SMA kelas 3 dengan nilai kualifikasi yang kurang memadai
FoundationUniversity Transfer Program (UTP) Stage II- Engineering
- Business
- Science
Arts
Program ini setara dengan tahun pertama perkuliahan di University of Manitoba. Siswa yang lulus dari program ini dapat melanjutkan tahun ke-2 di University of Manitoba.
FoundationMixed Program UTP I or UTP IIMajor plus Intensive EnglishProgram ini menggabungkan antara program akademik dengan Intensive English. Siswa akan mempelajari Bahasa Inggris secara intensive selama 15 jam per minggunya.
English IntensiveEnglish Language ProgramEnglishProgram ini murni Intensive English dimana para siswa yang tidak mencapai persyaratan dalam kualifikasi Bahasa Inggrisnya dapat mengambil program ini sebelum melanjutkan ke program Foundation.

 

 

Akomodasi

Siswa memiliki tiga pilihan untuk akomodasi yaitu akomodasi di dalam kampus, akomodasi di luar kawasan kampus maupun homestay bersama orang lokal.

  • Akomodasi dalam kampus

Terdapat jenis akomodasi di dalam kampus yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan para siswa, yaitu Pembina Hall Residence, Mary Speechly Hall dan University College. Ketiga pilihan akomodasi ini sama-sama dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari kampus kuliah. Akomodasi ini dapat menampung kurang lebih 1,200 siswa.

Fasilitas yang ditawarkan dalam akomodasi ini antara lain pilihan tipe kamar single maupun double; ruang tengah di masing-masing lantai dan TV Cable; Internet nirkabel gratis; fasilitas laundry serta pilihan untuk mendapatkan makanan sehari-hari.

  • Homestay

Bagi para siswa yang ingin merasakan kehidupan sehari-hari keluarga Kanada, siswa dapat memilih akomodasi dengan jenis Homestay ini. Para keluarga yang ditunjuk juga merupakan keluarga yang terpercaya dan telah dilatih untuk mengayomi para siswa internasional. Pilihan Homestay ini juga tepat bagi para siswa yang berusia di bawah 17 tahun dan memerlukan pengawasan orang dewasa.

  • Akomodasi di luar kampus

Pilihan akomodasi di luar kampus ini merupaka pilihan bebas bagi  para siswa. Pihak Eduworld akan membantu menyediakan pilihan akomodasi di luar kampus jika siswa memerlukan.

Galeri Foto

Video

Request Information Download Catalogue

GET MORE INFORMATION

Copyright © . Eduworld. All rights reserved