Contact Us Today
Home > Singapore
Singapore    

Singapore

Tentang Singapura

Sejak kemerdekaanya secara resmi pada tahun 1965, Singapura telah menjadi salah satu pusat ekonomi terkaya dan tersehat di dunia. Singapura menjadi pusat keuangan dunia terkemuka nomor empat, menjadi salah satu negara dengan pelabuhan tersibuk di dunia, dan dipromosikan sebagai “tempat termudah di dunia untuk melakukan bisnis” oleh World Bank. Singapura juga menawarkan industri pariwisata, perawatan kesehatan kelas satu dan menjadi salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Negara yang bersih, indah, memiliki tempat belanja berkelas dunia, dengan keberagaman dan toleransi yang tinggi, Singapura menjadi salah satu negara yang paling menyenangkan di dunia untuk dikunjungi.

Mengapa Kuliah di Singapura?

Sistem Pendidikan di Singapura

Sekolah dasar dan menengah berlangsung selama 10 tahun. Di akhir kelas 10, siswa akan menghadapi ujian GCE O-Level. Kemudian siswa dapat melanjutkan ke beberapa jenjang, diantaranya:

  • Junior College selama 2 tahun untuk kemudian mengikuti ujian GCE A-Level, kemudian dapat melanjutkan ke program Sarjana selama 2-4 tahun di Government University (Universitas Negeri).
  • Politeknik (Polytechnic) atau sama dengan program Diploma selama 3 tahun.
  • Foundation (pre-university) selama 1 tahun kemudian dapat melanjutkan ke program Sarjana selama 2-3 tahun di Private University (Universitas Swasta).

Biaya Hidup

Video

 

Copyright © . Eduworld. All rights reserved