Contact Us Today
Home > United Kingdom > The University of Nottingham
United Kingdom        

The University of Nottingham


The University of Nottingham pertama kali berdiri pada tahun 1881 sebagai sebuah Civic College pertama yang dibangun di pusat kota Nottingham. Dalam perkembangannya, Nottingham Civic College ini kemudian berkembang menjadi sebuah Universitas setelah perang dunia Kedua. Prof. Albert Einstein, Mahatma Gandhi dan H.G. Wells adalah beberapa dosen pendatang yang sempat mengajar di The University of Nottingham ini.

The University of Nottingham berpusat di Nottingham, Inggris memiliki 2 kampus cabang di Asia yaitu di Ningbo,China dan Semenyih, Malaysia. Berdasarkan League Tables per 2013/ 2014, The University of Nottingham berada pada posisi Top 20 Universities. Sementara berdasarkan The Times University Guide 2013, The University of Nottingham menempati posisi 20 teratas.

Lokasi


View Larger Map

The University of Nottingham memiliki 4 kampus yang terletak di kawasan Nottingham. Ke empat kampus ini menjadi tempat belajar para siswa dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang.

University Park Campus

Kampus ini adalah kampus tertua dan terbesar yang dibangun oleh The University of Nottingham. University Park Campus berdiri diatas lahan sebesar 121 hektar merupakan kampus utama dari The Unversity of Nottingham. Kampus ini terdiri dari :
–     Bangunan kuliah modern dengan failitas kuliah dan penelitian
–     12 jenis akomodasi yang bisa menampung 3,000 siswa
–     East Midlands Conference Centre yang menampung lebih dari 850 delegasi konferensi
–     Lakeside Arts Centre (sebuah pusat kesenian publik dan museum)
–     Fasilitas olahraga yang lengkap (Sports Centre, Fitness Centre dan kolam renang)

 

Jubilee Campus

 Berlokasi 1 mil dari University Park Campus, Jubilee Campus ini berdiri di atas 26 hektar lahan. Kampus ini merupakan kampus yang berorientasi bangunan yang modern dan dibangun dengan sistem yang ramah lingkungan. Kampus ini terdiri dari :
–      Fakultas Pendidikan, Studi China dan Ilmu Komputer
–      Fakultas Bisnis
–      College Nasional untuk Kepemimpinan
–      Pusat Olahraga
–      University of Nottingham Innovation Park
–      4,000 ruang kamar akomodasi siswa yang berjarak setengah mil dari kampus Jubilee

 

Sutton Bonington Campus

Berlokasi 10 mil dari kampus utama, Sutton Bonington Campus merupakan kampus kedua terbesar di atas lahan sebesar 40 hektar. Kampus ini merupakan rumah bagi Fakultas Kedokteran Hewan dan Bio-Sains. Kampus ini terdiri dari :
–     Fasilitas Pengajaran dan Penelitian
–     Perpustakaan James Cameron – Gifford
–     Sport Centre
–     Akomodasi siswa yang terdiri dari 700 kamar tidur.

 

Medical School

Berdiri sejak tahun 1970, Medical School ini merupakan bagian dari Queen’s Medical Centre. Dibangun dengan fasilitas modern dan berkualitas tinggi, kampus ini menjadi tempat bagi para siswa kedokteran dan kesehatan.

 

King’s Meadow Campus

Letaknya kurang dari satu mil dari University Park Campus. Kampus ini merupakan tempat untuk departement dari The University of Nottingham seperti Professional Services, Manuscripts Special Collections dan Business Support Department.

 

Pilihan Program Studi

Total siswa di The University of Nottingham Inggris mencapai lebih dari 34,000 siswa yang didominasi oleh para siswa dari Inggris dan 27% diantaranya berasal dari luar Inggris.

 

 

Akomodasi

Terdapat 20 accomodation hall yang tersebar di masing-masing kampus dengan beragam jenis pilihan kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para siswa.

  • University Park Accomodation

Terdapat 12 pilihan akomodasi yang disediakan terutama untuk para siswa sarjana (undergraduate). 12 Akomodasi ini dapat menampung 146 sampai 339 siswa dengan total siswa yaitu 3,200.

Fasilitas yang ditawarkan di setiap accomodation hall antara lain : Junior Common Room, Tempat parkir sepeda lengkap, Ruang Permainan, Bar, Area belajar, Fasilitas Laundry dan Pantri.

Fasilitas yang disediakan di setiap kamar tidur adalah tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi belajar, lampu belajar, rak buku, papan tulis kecil, kulkas, gantungan baju, kaca rias dan Wi-Fi.

Terdapat beberapa pilihan jenis kamar mulai dari single maupun double dengan pilhan kamar mandi di dalam maupun di luar kamar. Untuk akomodasi yang berbentuk flat, tersedia pilihan seperti flat dengan satu kamar tidur, dua kamar tidur atau yang berbentuk studio.

Biaya akomodasi akan termasuk dengan penghangat dan pendingin ruangan, biaya air dan listrik, biaya keanggotaan Junior Common Room, asuransi pribadi dan 19 kali makan setiap minggunya. Biaya akomodasi akan dihitung per 31 minggu (waktu aktif kuliah).

Bagi para siswa yang memilih untuk tinggal di luar kawasan kampus namun masih di persekitaran kampus, terdapat pilihan Albion House dan Broadgate Park. Kelebihan dari Alboin House dan Broadgate Park adalah para siswa dapat tinggal selama masa liburan, namun tidak disediakan makanan seperti halnya di dalam kampus. Fasilitas yang diberikan serupa dengan fasilitas akomodasi di dalam kampus dengan type kamar single, shared, ensuite maupun standard dimana siswa akan berbagi ruang dapur dan kamar mandi dengan siswa lainnya.

  • Jubilee Campus

Terdapat dua pilihan Self-Catered Accommodation (akomodasi dengan disediakan makanan) yaitu Newark dan Southwell. Dua akomodasi ini dapat menampung 600 siswa sarjana (undergraduate).

Fasilitas yang ditawarkan di setiap accomodation hall antara lain : Junior Common Room, Tempat parkir sepeda lengkap, Ruang Permainan, Bar, Area belajar, Fasilitas Laundry, ruang TV dan Pantri.

Semetara setiap kamar aka tersedia tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi belajar, lampu belajar, rak buku, papan tulis kecil, kulkas, gantungan baju, kaca rias dan Wi-Fi. Kamar madi terdapat di dalam kamar yaitu dengan type kamar En-Suite.

Biaya akomodasi akan termasuk dengan penghangat dan pendingin ruangan, biaya air dan listrik, biaya keanggotaan Junior Common Room, asuransi pribadi dan 19 kali makan setiap minggunya. Biaya akomodasi akan dihitung per 31 minggu (waktu aktif kuliah).

Bagi para siswa yang memilih untuk tinggal di luar kawasan kampus namun masih di persekitaran kampus, terdapat pilihan  Raleigh Park dan Saint Peter’s Court untuk Sarjana dan Pasca Sarjana dan Melton Hall khusus untuk siswa Pasca Sarjana. Masing-masing kamar dan unit akomodasi dilengkapi dengan fasilitas selengkap fasilitas di dalam kampus.

  • Sutton Bonington Campus

Akomodasi Bonington berbentuk flat atau perumahan yang dapat menampung 723 siswa. Masing-masing unit terdapat fasilitas dapur yang lengkap, laundry, area santai lengkap dengan sofa, tv dan meja kopi. Terdapat pilihan part-catered (makanan yang disediakan hanya untuk setengah hari) atau self catered (tanpa makanan disediakan).

Semetara setiap kamar aka tersedia tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi belajar, lampu belajar, rak buku, papan tulis kecil, kulkas, gantungan baju, kaca rias dan Wi-Fi. Kamar madi terdapat di dalam kamar yaitu dengan type kamar En-Suite.

Berbagai type pilihan kamar dapat dipilih mulai dari single sampai shared bedroom dengan pilihan luas kamar yang berbeda tergantung dengan kebutuhan para siswa.

  • Medical School

Akomodasi ini khusus dibuat untuk para siswa sekolah kedokteran di Nottingham University. Terdapat dua pilihan akomodasi yaitu Lonsdale Hall untuk Sarjana dan Cloister House untuk siswa Pasca Sarjana.

Lonsdale Hall dapat menampung 356 siswa dengan 7 orang di setiap flatnya. Tersedia fasilitas seperti lapangan parkir, kamera pengaman 24 jam, laundry, ruang tengah dengan TV, DVD player dan meja biliar. Setiap kamar juga difasilitasi lengkap dengan tempat tidur, lemari pakaian, rak buku, meja dan kursi belajar, telepon, kaca rias dan Wi-Fi yang dapat dipakai untuk menonton TV melalui PC ataupun Laptop.

Sementara Cloister House dapat menampung 62 siswa Pasca Sarjana dengan fasilitas yang serupa ditawarkan oleh Lonsdale Hall. Para siswa Pasca Sarjana ini juga dapat tinggal di akomodasi selama masa liburan berlangsung dengan sistem pembayaran per 51 minggu.

Galeri Foto

Video

Request Information

GET MORE INFORMATION

Copyright © . Eduworld. All rights reserved