Contact Us Today
Home > United Kingdom > University of Wolverhampton
United Kingdom        

University of Wolverhampton


Berdirinya University of Wolverhampton diawali sebagai sekolah Vocational untuk para pekerja lelaki pada tahun 1835. Semakin lama, sekolah ini berkembang hingga akhirnya menyandang status sebagai universitas di tahun 1992.

University of Wolverhampton hingga saat ini memiliki lebih dari 300,000 siswa yang didominasi oleh para siswa asal Eropa (sekitar 68%). Sementara siswa dari Asia Tenggara sendiri berkisar antara 7-8%. Siswa internasionalnya datang dari 100 negara yang berbeda, menjadikan atmosfir perkuliahan internasional yang begitu kental di kampusnya.

Lokasi


View Larger Map

University of Wolverhampton terletak di kota Wolverhampton, Inggris. Para siswa dapat menggunakan kereta atau bus sebagai transportasi umum sehari-hari.University of Wolverhampton sendiri memiliki 3 kampus yang terletak di kawasan Wolverhampton dan dihubungkan oleh free-bus-shuttle untuk para siswa yang ingin berpindah dari satu kampus ke kampus lain.

  • City Campus (Kampus Utama Wolverhampton)

Berlokasi di Wulfruna Street, Wolverhampton, kampus utama ini hanya 5 menit dari stasiun kereta utama Wolverhampton. City campus ini dilengkapi dengan lecture theatre yang dapat menampung 300 siswa, Technology Centre dengan 500 unit PC yang dapat diakses oleh para siswa dengan mudah, food court, social learning space, galeri seni, dan berbagai fasilitas olahraga.

Program yang ditawarkan di Wolverhampton University City Campus antara lain

– Business
– Health
– Applied Science
– Art and Design
– Law
– Social Science
– Communication.

 

  • Walsall Campus

Letaknya hanya berkisar 20 menit dari kampus utama dan dapat dijangkau dengan free-shuttle bus setiap harinya. Fasilitas di Walsall Campus ini sangat menunjang para siswa, terutama siswa yang berkecimpung di bidang kesenian dan olahraga.

University of Wolverhampton membanggakan Steinway Piano mereka yang hanya dimiliki oleh 3 universitas di Inggris. Walsall Campus juga memiliki Sound Production sendiri bagi para siswa yang mengambil bidang musik. Untuk para siswa teater, terdapat Performace Hub yang dapat menampung 125 audiensi. Walsall Campus Sport Centre di kampus ini merupakan official training base untuk Olympics pada tahun 2012 lalu. Hal tersebut menjadikan Walsall Campus Sport Centre memiliki standar peralatan maupun lapangan olahraga setara dengan Olympic.

Program yang ditawarkan di Wolverhampton University Walsall Campus antara lain

– Sports
– Performing arts and Leisure
– Hospitality and Tourism
– Music
– Education Future (Early Childhood Training Centre)
– Social Science
– Communication.

 

  • Telford Campus

Kampus termuda yang dibangun oleh University Wolverhampton ini dikhususkan untuk para siswa yang mengambil bidang Teknik (Engineering), Pembangunan Lingkungan (Built Environment) dan penelitian. Dilengkapi dengan fasilitas IT dan e-Innovation Centre yang lengkap dan Automotive Systems Laboratory menjadikan kampus Telford amat sesuai bagi para siswa teknik. Telford Campus juga menjadi rumah bagi para wirausahawan muda lulusan Wolverhampton yang ingin membangun bisnisnya sendiri.

Program yang ditawarkan di Wolverhampton University Telford Campus antara lain

– Engineering
– Business (sebagian program)
– Computing
– Social Work (sebagian program)

Pilihan Program Studi

Akomodasi

University of Wolverhampton menyediakan beragam pilihan akomodasi di masing-masing kampus yang dimiliki. Pilihan kamar dari mulai En-suite (kamar mandi di dalam kamar), standar, ekonomi sampai untuk para siswa yang sudah berkeluarga. Disediakan kamar specialist  untuk para siswa yang memiliki keterbatasan fisik di semua kampus akomodasi yang disesuaikan dengan kebutuhan para siswa.

  • City Campus

Akomodasi Ensuite City Campus Lomas Street

Akomodasi Ensuite City Campus North Road

City Campus menyediakan 461 kamar Ensuite di 13 blok bangunan dimana setiap koridor terdapat dapur dan ruang makan dan TV set. Lokasi City Campus akomodasi ini terletak di North Road dan Lomas Street.

Akomodasi Standard City Campus Lomas Street

Untuk kamar tipe Standard disediakan 310 kamar di 13 blok bangunan yang berbeda di kawasan Lomas Street.

Akomodasi Ekonomi City Campus Lomas Street

Untuk tipe kamar Economy, disediakan 285 kamar di bangunan dengan 5 lantai. Tipe akomodasi Economy ini tepat untuk para siswa dengan budget yang minim dimana mereka akan berbagi fasilitas seperti kamar mandi dan dapur dengan penghuni asrama lain.

Sementara untuk para siswa yang sudah memiliki keluarga atau pasangan disediakan akomodasi berupa flat.

  • Walsall Campus

Terdapat 338 kamar tipe En-suite dilengkapi dengan dapur dan TV set yang bisa digunakan para penghuni akomodasi. Tersedia juga berbagai fasilitas olahraga seperti lapangan tenis, kolam renang, gym dan gelanggang olahraga.

Untuk kamar tipe Standard disediakan di Gorway Halls. Berbagai fasilitas seperti dapur dan TV set juga disediakan di setiap koridornya. Akomodasi ini juga akomodasi terdekat dengan bangunan kuliah dan perpustakaan Walsall Campus.

Bagi para siswa yang sudah memiliki pasangan, Walsall Campus menyediakan flat fasilitas seperti dapur dengan peralatan lengkap seperti Electric Cooker, Kulkas, Microwave dan peralatan dining.

  • Telford Campus

Telford Campus memiliki kamar en-suite dengan biaya yang lebih murah dibanding kampus lainnya. Menempati 18th Century Mansion, lokasi akomodasinya dekat dengan shopping centre, bioskop dan berbagai tempat hiburan lainnya.

Galeri Foto

Video

Request Information

GET MORE INFORMATION

Copyright © . Eduworld. All rights reserved