Contact Us Today
Home > United States > Shoreline Community College
United States        

Shoreline Community College


Shoreline Community College adalah lembaga pendidikan yang menawarkan studi Associate Degree, berdurasi ± 2 tahun di Seattle, USA. Studi ini setara dengan 2 tahun pertama perkuliahan di 4 tahun college/universitas Amerika Serikat. Sejak berdiri di tahun 1964, Shoreline CC terus berkomitmen menawarkan studi yang berkualitas bagi siswa/i yang ingin mendapatkan pendidikan yang fokus dan murah.

Banyak lulusan Shoreline yang berhasil melanjutkan studi mereka ke berbagai top uni di USA seperti M.I.T., UC Berkeley, UCLA, University of Washington, Seattle University, University of Oregon, New York University, Indiana University, Columbia, Boston University, Purdue, dan banyak universitas yang lain.

Lokasi


View Larger Map

Shoreline Community College terletak di Seattle, Washington, USA – sebuah daerah yang terkenal dengan nama ‘Pacific Northwest’. Kampusnya terletak kurang lebih 20 menit dari pusat kota.
Seattle merupakan rumah bagi beberapa perusahaan besar di berbagai industri: perangkat lunak (Microsoft, Adobe), bioteknologi (Amgen, Zymogenetics), dirgantara (Boeing), kopi (Starbucks, Tully’s), dan kedokteran/penelitian (University of Washington, Harborview Medical Center).

Banyak festival kebudayaan dan berbagai acara diadakan di Seattle sepanjang tahun, mulai dari Broadway musicals dan pertunjukan teater sampai festival film internasional dan pertunjukan galeri seni. Selain itu, kamu juga bisa menikmati taman kota-nya yang indah, butik-butiknya yang unik, pasar yang terbuka, dan kafe pinggiran yang ramai. Seattle juga cocok untuk kamu yang suka aktivitas outdoor seperti mendaki, main ski, bersepeda, dan berlayar.

Pilihan Program Studi

Shoreline menawarkan 4 program pilihan terpadu:
COLLEGE/UNIVERSITY TRANSFER PROGRAM

Program ini didesain untuk siswa yang ingin melanjutkan studi mereka di College/Universitas berdurasi 4 tahun. Kredit perkuliahan yang didapatkan dari Associate Degree Shoreline akan ditransfer ke kredit di College/Universitas tujuan sehingga siswa langsung masuk di tahun ketiga sebagai seorang junior.

HIGH SCHOOL COMPLETION (HSC)

Ini adalah program unggulan Shoreline, karena tidak banyak CC yang menawarkan HSC Program!
Program HSC dikhususkan untuk anak yang ingin kuliah di Amerika Serikat tapi tidak mempunyai ijazah SMA dan/atau tidak tamat belajar SMA.
Dengan mengikuti program ini, school leavers bisa menamatkan SMA mereka sekaligus mempelajari materi perkuliahan dua tahun pertama sehingga ketika lulus nanti mendapatkan 2 ijazah sekaligus, yaitu ijazah SMA dan ijazah Associate Degree!

ENGLISH AS A SECOND LANGUAGE (ESL)

Belajar di Shoreline tidak harus punya TOEFL loh! Siswa bisa ikut tes bahasa inggris Shoreline di kampusnya saat tiba nanti. Bila hasil tes bahasa inggris kamu kurang, jangan khawatir! Shoreline akan menempatkan kamu di program ESL.
ESL akan membantu siswa memperbaiki inggris mereka di 4 aspek: membaca (reading), menulis (writing), berbicara (speaking,) dan mendengarkan (listening). Alhasil, siswa menjadi lebih siap dan tetap berkualitas ketika transfer ke college/universitas.

PROFESSIONAL/TECHNICAL PROGRAMS

Shoreline menawarkan lebih dari 50 program bersertifikat Associate of Applied Arts dan Science degree (AAAS). Program ini didesain untuk menyiapkan siswa bekerja di bidang pekerjaan tertentu atau mengasah kemampuan mereka di bidang tersebut.

Akomodasi

Terdapat berbagai tipe akomodasi untuk siswa, yaitu:

  • Homestay – pilihan populer bagi siswa internasional. Siswa berumur di bawah 18 tahun wajib memilih homestay. Di tipe ini, siswa tinggal di salah satu rumah warga negara Amerika yang sudah terpercaya. Pastinya, mereka adalah keluarga yang ramah, dapat memberikan bimbingan, mengenal daerah tersebut, dan dapat memberikan pengalaman budaya yang otentik. Keuntungan lainnya dari homestay adalah keluarga tersebut bertanggung jawab atas kehidupanmu di USA – mereka akan menjemputmu di bandara, membantumu beradaptasi dengan lingkungan sekitar, membantumu belajar bahasa inggris, menemanimu ketika masuk rumah sakit, memberimu makanan pada jam makan (sehingga tidak perlu repot cari makanan), dll seperti halnya keluarga sendiri; jadi USA dapat menjadi rumah kedua untukmu!
  • Apartment – pilihan bagi siswa yang ingin tinggal sendiri ataupun tinggal bersama siswa lain. Sangat cocok untuk yang ingin belajar mandiri dan sudah terbiasa dengan lingkungan dan budaya di USA.
  • Shared House – pilihan bagi siswa yang ingin menyewa rumah untuk ditinggali bersama dengan siswa lainnya.

Galeri Foto

Video

Request Information Download Catalogue

GET MORE INFORMATION

Copyright © . Eduworld. All rights reserved