Home > KBU International College

News

KBU International College

July 3, 2015

KBU International College sekarang ini telah mempunyai 8 program 3+0 (3tahun belajar di Malaysia dan mendapatkan ijazah dari UK). Universitas yang bekerja sama dengan KBU College adalah Anglia Ruskin University, Nottingham Trent University dan Sheffield Hallam University.

Tiga fakultas di KBU adalah Fakultas Desain, Fakultas Perhotelan dan Pariwisata, dan Fakultas Tekhnik dan Ilmu Komputer.

Fakultas Desain

Fakultas Desain KBU membina dan mengajarkan mahasiswanya untuk menjadi Desainer yang berprestasi dan siap dalam dunia industri. Jurusan yang tersedia di fakultas desain adalah BA (Hons) Interior Architecture and Design, BA (Hons) Furniture & Product Design, BA (Hons) Graphic Design, Diploma in Interactive Design, Diploma in Interior Design dan Foundation in Art.

Para siswa juga terlibat dalam berbagai kompetisi seperti Packaging Design Project, proyek kolaborasi BROS dan Ralph Lauren’s The Big Pony Collection.

Baru-baru ini Mahasiswa fakultas Desain telah menjuarai beberapa perlombaan, termasuk Philips Lightover Challenge, International Design Award dan Samsung Wonderland Media Award.  Pada tahun lalu Mahasiswa Desain KBU telah dinobatkan dalam penghargaan Nippon Paint Young Designer Award dalam kategori Interior Architecture.

Fakultas Bisnis dan Manajemen Perhotelan & Pariwisata

Setiap siswa dalam Fakultas Bisnis dan Manajemen Perhotelan & Pariwisata dilibatkan dalam kunjungan ke perusahaan – perusahaan seperti Royal Selangor Pewter, Gardenia, Proton dan KPMG yang bertujuan untuk membuat mahasiswa melihat bagaimana cara kerja di perusahaan dunia.

Jurusan yang ada pada fakultas ini adalah Master of Business Administration, BA (Hons) Marketing, BSc (Hons) Accounting & Finance, BA (Hons) Business Management, Diploma in Business Administration, Diploma in Mass Communication, Diploma in Hospitality and Tourism Management, Foundation in Business Administration dan Certificate in Business Administration.

Fakultas Tehnik dan Komputer

Untuk fakultas tehnik dan computer di KBU. KBU menerapkan metode belajar dalam melibatkan pelatihan kerja kepada setiap siswanya yang bertujuan untuk membuat para lulusannya siap kerja nantinya.

Sekolah juga bekerja sama dengan perusahaan – perusahaan yang memang untuk melatih mahasiswa dalam dunia kerja dan inovasi – inovasi sesuai tren saat ini.

KBU adalah universitas swasta pertama di Asia Tenggara yang mempunyai software paling canggih yaitu Electronic Design Automation (EDA)- Mentor Graphics – untuk desain pengajarannya. KBU juga menjadi satu-satunya universitas swasta yang mempunyai kerjasama dengan IBM Malaysia.

Jurusan yang ada dalam fakultas ini adalah BEng (Hons) Electrical & Electronic Engineering, BSc (Hons) Software Engineering, Diploma in Electronic Engineering, Diploma in Information Technology dan Foundation in Engineering Science & Technology.

(fst/cen)

Copyright © . Eduworld. All rights reserved