News

Mahasiswa Indonesia Berikan Pidato Kelulusan di Sunway College, Victoria University

July 11, 2014

 

Nico Fernando: mahasiswa asal Indonesia yang berprestasi

 

SUNWAY, Malaysia- Seorang pemuda dari Baturaja, Sumatra, Nico Fernando memberikan pidato kelulusannya pada wisuda Sunway College Victoria University (VU), Australia. Nico merupakan  pemuda berusia 22 tahun yang telah berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Business programme dari jurusan Accounting/Banking and Finance. Alasannya memilih jurusan tersebut di Sunway’s Victoria University karena tidak hanya fokus pada teori, namun juga pada praktek yang merupakan bekal penting yang akan digunakan dalam dunia kerja yang sebenarnya.

“Tetap rendah hati, selalu ingat perjuangan dan kenangan-kenangan yang telah di lewati” pesan Nico  kepada teman-temannya yang disampaikan saat pidato. Tahun lalu Nico menjadi Runner-up pertama program magang Global Maybank dalam Maybank GO Ahead Challenge 2013. Ini merupakan salah satu pencapaian putra Indonesia yang perlu diapresiasi.

Tidak hanya itu, Nico juga merupakan penerima beasiswa untuk program 3 tahun di Sunway’s Victoria University. Ia mengatakan: “Waktu yang saya habiskan di VU memiliki peran penting dalam mengejar kesuksesan saya.” Nico juga menambahkan bahwa dosen-dosen dan mentor- mentor di VU sangat berdedikasi dalam membimbing dan memotivasi dirinya untuk lebih maju dan mengenali potensi yang dimilikinya.

Kurikulum yang diberikan oleh Sunway’s Victoria University sama persis dengan kurikulum dari Victoria University yang berada di Melbourne, Australia. Setiap semester, staff akademik VU Australia melakukan kunjungan, mengajar, dan menyediakan konsultasi akademik. Murid-murid ditahun kedua dan ketiga biasanya di tempatkan di “Empat Besar” accounting firm dan perusahaan lainnya untuk mendapatkan pengalaman magang.

(cen)

Copyright © . Eduworld. All rights reserved