Home > Pakar Industri Bergabung Dengan Berjaya UC

News

Pakar Industri Bergabung Dengan Berjaya UC

March 25, 2015

Berjaya University College of Hospitality (Berjaya UCH) baru-baru ini mengangkat Gracie Geikie sebagai Adjunct Fellow di Fakultas Pariwisata. Adjunct Fellow adalah istilah yang biasanya diberikan kepada para pakar yang bergabung untuk memberikan kontribusi dalam bidang tertentu. Gracie Geikie membawa pengalaman selama 38 tahun di bidang pariwisata (tourism), pemasaran (marketing), perhotelan dan industri manajemen pergelaran acara (event management). Beliau memiliki gelar MBA di bidang Tourism and Hospitality Management dari Australian Institute of Business di Adelaide dan saat ini sedang menyelesaikan studi Doctor of Business Administration (DBA) di bidang event tourism (pariwisata acara). “Bergabung dengan tim di Berjaya UCH memperdalam peranan dan komitmen saya dalam mengembangkan dan memperkaya industri acara (event industry), terutama acara-acara dan festival lokal” demikian diucapkannya. “Kita mempunyai banyak sumber daya manusia, tempat acara dan kreatifitas yang cukup untuk menghasilkan banyak hal dari kekayaan budaya yang beragam, peninggalan bersejarah, dan atraksi-atraksi yang unik”. “Kesuksesan dalam memasarkan dan mengelar acara-acara yang kita buat di dalam negeri secara otomatis akan turut meningkatkan minat turis internasional untuk berkunjung ke Malaysia”. “Untuk mengembangkan kewirausahaan dalam industry pergelaran acara, kita harus meletakan sebuah fondasi yang kokoh untuk menyiapkan dan melengkapi kawula muda kita dengan kemampuan manajemen bisnis yang tepat sehingga meraih kesuksesan yang kokoh dan berkesinambungan. Saya senang sekali bahwa Berjaya UCH memiliki kerangka pemikiran dan kemampuan akademis yang sesuai dan membantu saya untuk meningkatkan komitmen saya.”

Geikie adalah salah seorang penulis buku yang berjudul “The Rainforest World Music Festival – The Sarawak Success Story”, yang tersedia sebagai buku referensi atau pun bacaan bagi para mahasiswa bidang pergelaran acara. Buku ini telah dipesan oleh the Library of Congress di Washington, dan juga didistribusikan ke Harvard University dan Yale University sebagai buku referensi dan penelitian. Dalam waktu dekat ini beliau juga akan segera mempublikasikan buku yang berjudul “The Rainforest World Music Festival – A Journey of 20 Years” dalam rangka merayakan kesuksesan acara yang menjadi salah satu ikon industri dan kesuksesan industri pergelaran acara di Sarawak. Beliau juga baru-baru ini mempublikasikan buku berjudul “Parks and Art, Sarawak”, sebuah buku teman minum kopi yang menampilkan momen-momen menarik di kawasan-kawasan taman nasional di Sarawak. Buku ini menampilkan para pemahat, artis seni dan pengrajin yang karya-karyanya di inspirasi oleh keindahan alami Sarawak, hutan tropis dan budaya lokal.

Pada bulan Oktober 2014, Geikie mendapatkan penganugerahan “the Darjah Utama Yang Amat Mulia Bintang Kenyalang Sarawak (PBK)” oleh Pemerintahan Daerah Sarawak untuk kontribusi beliau di bidang pariwisata.

Kepala Eksekutif dan Wakil Rektor Berjaya UCH Prof Dr Dominic Szambowski mengatakan, “Pengalaman Geikie yang sanggat luas di bidang pariwisata dan pergelaran acara memungkinkan beliau untuk turut mengembangkan potensi para pelajar di Berjaya UCH dengan strategi-strategi pengembangan guna melengkapi mereka dalam menyongsong globalisasi pariwisata dan pergelaran acara.” Geikie bersama dengan Dekan Fakultas Pariwisata akan bekerjasama secara erat untuk meningkatkan hasil yang bisa didapatkan oleh para pelajar dari proses belajar mengajar dan praktek yang dilakukan.

Berjaya UCH adalah universitas terkemuka di Malaysia di bidang Hospitality , Culinary Arts, Tourism dan Event Management (Perhotelan, Memasak, Pariwisata, dan Pergelaran Acara). Universitas ini berada di Segitiga Emas di Kuala Lumpur, berlokasi di lantai ke 11 dan 14 Gedung Berjaya Times Square, yang di desain sebagai sebuah hotel berbintang 5 (lima) dengan sarana dan fasilitas yang paling lengkap dan terbaru seperti yang ada di luar ruang kelas. Berjaya UCH juga memiliki program-program pendidikan di bidang Bisnis dan Liberal Arts.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Berjaya University College of Hospitality silahkan menghubungi Eduworld pada jam dan hari kerja atau e-mail ke info@eduworld.co.id. Berjaya UCH juga menyediakan beasiswa bagi para pelajar internasional berprestasi.

<val>
Gracie Geikie

 

Copyright © . Eduworld. All rights reserved